Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Habib Rizieq Menolak Tes Covid-19, Bima Arya: Kota Bogor Itu Wilayah Saya!

Sabtu, 28 November 2020 – 02:55 WIB
Habib Rizieq Menolak Tes Covid-19, Bima Arya: Kota Bogor Itu Wilayah Saya! - JPNN.COM
Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya akan mendatangi Rumah Sakit UMMI tempat Habib Rizieq menjalani perawatan.

Sebab, ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor mengaku mendapat kabar bahwa pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu tidak bersedia menjalani swab test.

"Saya mendapat laporan dari Tim Dinas Kesehatan yang tadi sore datang ke RS UMMI, untuk membicarakan soal tes swab kepada Habib Rizieq," kata Bima di Kota Bogor, Jumat (27/11) malam.

Hal itu disampaikan kader PAN itu memanggapi usulan agar Habib Rizieq Shihab (HRS) menjalani swab test untuk memastikan kondisinya apakah negatif atau positif Covid-19.

Namun, kata Bima, Tim Dinas Kesehatan Kota Bogor melaporkan bahwa keluarga Habib Rizieq tidak bersedia jika yang bersangkutan menjalani swab test, tetapi tidak ada alasannya.

Karena itu, Bima akan mendatangi RS UMMI yang berada di Jalan Empang II, Kota Bogor untuk memastikan apa alasan Habib Rizieq tidak mau menjalani tes usap.

"Kota Bogor itu wilayah tugas saya. Karena itu, saya akan mendatangi rumah sakit untuk meminta klarifikasi, mengapa menolak," tegas BIma Arya.

Bima menjelaskan bahwa saran dari Pemerintah Kota Bogor agar Habib Rizieq menjalani tes usap merupakan mandat UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.