Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Habib Rizieq Tunjukkan Dokumen melalui Video, Bagaimana Mengecek Kebenarannya?

Rabu, 13 November 2019 – 07:07 WIB
Habib Rizieq Tunjukkan Dokumen melalui Video, Bagaimana Mengecek Kebenarannya? - JPNN.COM
Menlu Retno Marsudi mendapat pertanyaan dari Effendi Simbolon soal kabar pencekalan Habib Rizieq. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi belum memberikan klarifikasi ke Pemerintah Indonesia terkait polemik seputar kabar pencekalan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq.

Hal tersebut dikatakan Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon setelah mendapat penjelasan dari Menlu Retno Marsudi.

Dengan demikian, lanjut Effendi, Pemerintah Indonesia belum berani memastikan benar tidaknya dokumen yang ditunjukkan Habib Rizieq.

"Saya kan klarifikasi. Klarifikasi ke beliau (Menlu Retno, Red) juga, tidak pernah dan tidak ada (keterangan resmi dari pemerintah Arab Saudi, red)," ujar Effendi, usai rapat kerja dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu), di ruang rapat Komisi I Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen RI, Jakarta, Selasa.

Dikatakan Effendi, pemerintah ingin mengecek kebenaran dari dokumen yang disebut surat pencekalan, yang ditunjukkan Habib Rizieq melalui video yang tersebar di media sosial.

Karena itu baru ditunjukkan melalui video, Effendi menilai bahwa seharusnya untuk mengecek keaslian dan keabsahan surat itu juga harus bisa dilihat secara fisik.

"Bahwa ada video kemudian, itu masih ditelusuri keabsahan dan kebenarannya dan apa itu," ujar dia.

Effendi juga mengungkap alasannya mengajukan pertanyaan itu, karena masih terkait permasalahan perlindungan warga negara Indonesia (WNI).

Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon mengatakan, Pemerintah Arab Saudi belum memberikan keterangan terkait kabar pencekalan Imam Besar FPI Habib Rizieq.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close