Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadapi New Normal, Brigjen TNI Donar Philip Resmikan Kampung Tangguh Ketahanan Pangan

Minggu, 19 Juli 2020 – 23:38 WIB
Hadapi New Normal, Brigjen TNI Donar Philip Resmikan Kampung Tangguh Ketahanan Pangan - JPNN.COM
Danlantamal VIII Manado Brigjen TNI (Mar) Donar P Rompas pada acara peresmian Kampung Tangguh Ketahanan Pangan di Desa Ginunggung Dusun kota Nibangun Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli, Sabtu (18/7). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, TOLI-TOLI - Memasuki era normal baru (new normal) dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19, Komandan Lantamal VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas meresmikan Kampung Tangguh Ketahanan Pangan di Desa Ginunggung Dusun kota Nibangun Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli, Sabtu (18/07).

Peresmian kampung tangguh yang berada di wilayah kerja Lanal Tolitoli ini, ditandai dengan penanaman rumput laut secara simbolis oleh Danlantamal.

“Pembentukan kampung tangguh merupakan salah satu tugas TNI AL dalam melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut, yang diarahkan untuk menggali dan memberdayakan potensi masyarakat desa maritim menjadi potensi pertahanan serta menciptakan kondisi yang kondusif guna mendukung rencana pembangunan nasional,” terang Brigjen Donar Philip saat memberikan sambutan.

Saat ini, menurut Donar, hal tersebut diimplementasikan oleh Lantamal VIII melalui kegiatan penanaman bibit rumput laut, penaburan benih ikan dan pencanangan kampung tangguh ketahanan pangan di masa pandemi covid-19 dan menuju era new normal.

Dia juga menambahkan jika pelaksanaan kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, kepada jajaran dibawahnya untuk mendukung penuh pemerintah daerah dalam menghadapi dampak Covid-19.

Di tempat yang sama, Danlanal Tolitoli Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono menyampaikan bahwa Desa Ginunggung Kecamatan Galang menjadi salah satu desa binaan dan potensi maritim budi daya rumput laut oleh Lanal Tolitoli.

“Desa Ginunggung menjadi salah satu contoh Desa potensi maritim dalam melakukan penanaman rumput laut, hal ini dilakukan untuk menjaga ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19,” pungkas Bayu.(fri/jpnn)

Memasuki era new normal dalam rangka menanggulangi pandemi Covid-19, Komandan Lantamal VIII Manado Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas meresmikan Kampung Tangguh Ketahanan Pangan.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close