Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadapi Spanyol, Italia Bisa Frustrasi Lagi

Kamis, 27 Juni 2013 – 18:41 WIB
Hadapi Spanyol, Italia Bisa Frustrasi Lagi - JPNN.COM
FORTALEZA - Ulangan final Euro 2012.  Begitu mayoritas media dunia setelah Spanyol dan Italia memastikan lolos ke babak empat besar Piala Konfederasi 2013.  Pilihan judul tersebut memang tidak salah.  Sebab, kedua tim dini hari nanti WIB akan kembali bentrok di semifinal yang berlangsung di Estadio Castela, Fortaleza dini hari nanti WIB (Siaran langsung AnTV/TV One pukul 02.00 WIB).

Tapi, makna dari judul tersebut sekaligus merupakan prediksi bahwa Gli Azzurri-julukan timnas Italia akan kembali dibuat frustrasi oleh Spanyol. Publik tentu masih ingat tragedi pembantian di Kiev tahun lalu.  Di mana, pada final Euro 2012 Italia dihajar dengan skor telak 0-4 oleh La Furia Roja-julukan timnas Spanyol.

Padahal, saat itu Italia turun dengan komposisi terbaiknya.  Sangat kontras jika dibandingkan skuad yang akan dimainkan dini hari nanti.  Cesare Prandelli selaku arsitek Gli Azzurri sudah pasti tak bisa menurunkan bek Ignazio Abate dan bomber Mario Balotelli.  Balotelli bahkan harus dipulangkan karena dipastikan tak bisa tampil hingga usainya perhelatan  Piala Konfederasi.

 

Sinyal "menyerah" sebelum berperang pun sudah dilontarkan Prandelli.  Dalam sesi jumpa pers, mantan pelatih Fiorentina ini menyebut Spanyol adalah tim yang mustahil bisa dikalahkan.

FORTALEZA - Ulangan final Euro 2012.  Begitu mayoritas media dunia setelah Spanyol dan Italia memastikan lolos ke babak empat besar Piala Konfederasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA