Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadapi Timwas COVID-19 DPR, Anies Beber Ikhtiar Pemprov DKI Atasi Corona

Kamis, 16 April 2020 – 22:18 WIB
Hadapi Timwas COVID-19 DPR, Anies Beber Ikhtiar Pemprov DKI Atasi Corona - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim Pengawas Penanggulangan COVID-19 DPR menyoroti sejumlah persoalan dan langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam menghadapi persoalan pandemi virus corona.

Salah satunya anggota Timwas COVID-19 DPR John Kenedy Aziz menanyakan langkah yang akan diambil Anies jika pandemi global itu makin besar.

“Langkah-langkah apa yang akan diterapkan bilamana masalah COVID-19 ini tidak berhenti, bahkan akan lebih dahsyat di kemudian hari?” ujar John saat rapat Timwas COVID-19 DPR dengan Anies secara virtual, Kamis (16/4).

John juga bertanya apakah ada rumah sakit di DKI Jakarta menolak pasien yang diduga terjangkiti virus mematikan itu. “Apakah semua RS termasuk swasta juga menangani atau menerima pasien-pasien terpapar corona?” kata dia.

Dalam rapat virtual itu anggota Timwas COVID-19 DPR Sodik Mudjahid meminta Anies menyampaikan proyeksi tentang kapan pandemi virus corona akan berakhir. “Pak Gubernur, saya percaya kepada tim anda. Mohon diberikan kepada kami, proyeksi-proyeksi pandemi ini dengan tiga asumsi,” katanya.

Politikus Partai Gerindra itu menjelaskan, asumsi pertama adalah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bisa berjalan 100 persen. Kedua, asumsi PSBB hanya berjalan 50 persen. Ketiga, dengan asumsi PSBB hanya berjalan 20 persen sampai 30 persen.

“Dengan tiga asumsi itu, kapan ini berakhir?” kata Sodik dalam rapat. “Memang, semua orang katakan tidak bisa diprediksi, tetapi saya kira pendekatan statistik, sejarah-sejarah pandemi dan angka-angka yang disampaikan, bisa melakukan pendekatan itu.”

Merespons pertanyaan itu Anies mengatakan, berbagai kalangan memang melakukan proyeksi. Namun, dia mengusulkan agar Timwas COVID-19 DPR mengundang ahli epidemiologi yang bisa memaparkan proyeksi soal akhir pandemi COVID-19.

Tim Pengawas Penanggulangan COVID-19 DPR menyoroti sejumlah persoalan dan langkah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close