Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadi Serahkan Senjata Api Rakitan Laras Panjang kepada TNI

Minggu, 22 Mei 2022 – 01:15 WIB
Hadi Serahkan Senjata Api Rakitan Laras Panjang kepada TNI - JPNN.COM
Babinsa Rantau Makmur, Kecamatan Rantau Pulung, Kutai Timur, Serma Ansar (memegang senjata api) di rumah Hadi, saat menerima penyerahan senjata api rakitan, Selasa (17/5/2022). ANTARA/HO-Penrem 091/ASN

jpnn.com, SAMARINDA - Seorang warga RT 013 Dusun 1, Desa Rantau Makmur, Kecamatan Rantau Pulung, Kutai Timur, Kalimantan Timur (Kaltim), Hadi (50) menyerahkan senjata api rakitan yang ditemukannya kepada Babinsa TNI di desa tempat tinggalnya. 

Hadi sebelumnya menemukan senjata api rakitan itu pada Rabu 4 Mei 2022 lalu di sebuah pondok kosong dalam hutan di sekitar Desa Rantau Makmur, Kecamatan Rantau Pulung, Kutai Timur, Kaltim. 

“Senjata api rakitan yang diserahkan oleh Pak Hadi ini bukan miliknya, namun merupakan senjata api hasil penemuan ketika beliau memancing di sungai," kata Babinsa Rantau Makmur, Kecamatan Rantau Pulung, Kutai Timur, Kaltim, Serma Ansar dalam rilis Penrem 091/ASN di Samarinda, Sabtu (21/5). 

Ansar mengatakan penyerahan ini merupakan hasil penemuan senjata api yang keempat oleh warga di Kecamatan Rantau Pulung. Oleh karena itu, atas nama Komandan Koramil 0909-01 Sangatta dan Kodim 0909 Kutai Timur, dia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kerja sama selama ini.

Ansar dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa memancing ikan merupakan salah satu kegemaran warga Desa Rantau Makmur. Namun, katanya, kegemaran yang memerlukan ketenangan dan kesabaran itu sedikit terusik oleh temuan sepucuk senjata api rakitan.

Ansar menjelaskan Hadi menemukan senjata api rakitan jenis laras panjang kaliber 5,56 mm itu pada Rabu 4 Mei 2022. 

Awalnya, ujar dia, Hadi memancing di sungai di dalam hutan di sekitar Desa Rantau Makmur sekitar pukul 11.00 waktu setempat.  

Tiba-tiba hujan turun sehingga Hadi berteduh di sebuah pondok kosong. Hadi lantas melihat ada senjata api di atap pondok.

Hadi menemukan senjata api pada Rabu 4 Mei 2022 lalu. Kini, senjata api itu sudah diserahkan Hadi kepada TNI. Serma Ansar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close