Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiah Total Rp 100 Juta untuk Pemenang Indodax Short Film Festival

Sabtu, 14 Desember 2019 – 23:19 WIB
Hadiah Total Rp 100 Juta untuk Pemenang Indodax Short Film Festival - JPNN.COM
Indodax Short Film Festival. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Puncak acara Indodax Short Film Festival 2019 (ISFF 2019) akhirnya ditutup dengan perhelatan Awarding Night di Gedung Usmar Ismail Jakarta.

Sejumlah sineas perfilman Indonesia ikut menyemarakkan malam penganugerahan ini. Tak hanya itu, tercatat hampir 300 orang dari kalangan masyarakat juga turut hadir mengikuti serangkaian acara.

Di antaranya festival eksibisi, workshop, temu komunitas, dan penayangan film pendek.

Oscar Darmawan, CEO Indodax pada saat pembukaan acara menyebutkan ISFF 2019 diinisiasi guna mewadahi masyarakat terutama kaum milenial untuk lebih aktif dan berani mengekspresikan gagasannya yang kreatif, inspiratif, dan edukatif berbentuk film pendek.

Di samping itu, pergelaran ini diharapkan mampu mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia di dunia perfilman dan sebagai apresiasi kepada para sineas perfilman Indonesia.

“ISFF 2019 kami gelar untuk dapat menjadi sarana dan peluang bagi masyarakat Indonesia untuk saling belajar serta memberikan inspirasi dalam upaya mengembangkan perfilman nasional sambil menjalankan misi kami untuk memberikan edukasi seputar blockchain dan digital aset di Indonesia," kata Oscar.

Tidak ketinggalan, dua sineas perfilman Indonesia sekaligus salah dua dewan juri ISFF 2019 yaitu Fajar Nugros dan GoenRock turut memberikan komentar.

Mereka menyebutkan bahwa acara ini sangat efektif dalam menumbuhkan ide dan kreativitas masyarakat Indonesia di dunia seni perfilman, membangun semangat kolaborasi antar filmmaker lain untuk terus meramaikan industri perfilman, serta sekaligus mengajak masyarakat untuk lebih mencintai film Indonesia.

Salah satu pemenang dalam festival itu adalah film berjudul Mitos sebagai Best Short Film.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close