Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadir dalam Pameran PIATTEX V di Mal Kota Kasablanka, Alam Batik Usung 2 Keunggulan

Jumat, 01 September 2023 – 21:44 WIB
Hadir dalam Pameran PIATTEX V di Mal Kota Kasablanka, Alam Batik Usung 2 Keunggulan - JPNN.COM
Alam Batik menjadi salah satu UMKM yang hadir di Pameran PIATTEX V yang berlangsung di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, pada 31 Agustus-3 September 2023. Foto: Dokumentasi Alam Batik

jpnn.com, JAKARTA - Alam Batik menjadi salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang hadir di Pameran Pasuruan Industrial, Agriculture, Tourism and Trade Exp (PIATTEX) V di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, pada 31 Agustus-3 September 2023.

Alam Batik merupakan usaha pengrajin batik pewarna alami yang menggunakan bahan lokal dan memberdayakan petani lokal.

Pendiri Alam Batik Ferry Sugeng Santoso mengatakan Pameran PIATTEX bertujuan menarik investasi ke Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Alam Batik terpilih sebagai peserta, karena bergerak pada sektor industri kreatif yang menjadi salah satu andalan baru di Pasuruan.

“Jadi, Pemda Pasuruan membawa sesuatu yang menarik, termasuk kami dari Alam Batik," kata Ferry Sugeng Santoso.

Harapannya, lanjut Ferry, para investor bisa masuk ke Pasuruan, baik dengan mendirikan usaha atau bermitra sehingga potensi unggulan Pasuruan, termasuk Alam Batik diajak.

Sebagai informasi, Alam Batik berdiri sejak 2019 dengan aktif membina pembatik yang sebagian besar adalah masyarakat sekitar Desa Gunting, Kecamatan Sukorejo, Pasuruan.

Alam Batik termasuk salah satu usaha binaan Sampoerna Entrepreneur Training Center (SETC), program pemberdayaan UMKM yang digagas PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) di bawah Payung Program Keberlanjutan 'Sampoerna Untuk Indonesia'.

Alam Batik menjadi salah satu UMKM yang hadir di Pameran PIATTEX V yang berlangsung di Mal Kota Kasablanka, Jakarta, pada 31 Agustus-3 September 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close