Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadir di Hospital Expo, Buana Varia Komputama Kenalkan Sejumlah Inovasi

Senin, 30 Oktober 2023 – 19:50 WIB
Hadir di Hospital Expo, Buana Varia Komputama Kenalkan Sejumlah Inovasi - JPNN.COM
PT Buana Varia Komputama menghadirkan sejumlah inovasi teknologi di bidang kesehatan pada acara Hospital Expo 2023 yang berlangsung 18-21 Oktober 2023 lalu. Foto: dok Buana Varia Komputama

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan TI dalam bidang kesehatan PT Buana Varia Komputama menghadirkan sejumlah inovasi teknologi di bidang kesehatan pada acara Hospital Expo 2023 yang berlangsung 18-21 Oktober 2023 lalu.

Adapun pameran itu menampilkan berbagai inovasi dalam penyedia layanan penunjang kesehatan meliputi alat kesehatan, fasilitas penunjang pelayanan pasien, dan sistem informasi manajemen rumah sakit.

Para peserta pameran memiliki kesempatan untuk merasakan pengalaman mencoba produk-produk terbaru dan mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang SIMRS dan EMR.

Product Director Buana Varia Komputama M Lukman Hakim mengatakan bahwa Hospital Expo juga menjadi panggung prestasi yang mengesankan di mana teknologi Kardex digital untuk perekaman pasien di Ruang Intensif pertama di Indonesia pertama kali diperkenalkan.

PT Buana Varia Komputama memamerkan teknologi ini dengan bangga di hadapan komunitas medis, administrator rumah sakit, dan praktisi kesehatan lainnya.

Pengunjung pameran memiliki kesempatan untuk merasakan bagaimana Kardex digital untuk perekaman pasien di Ruang Intensif mengubah cara rumah sakit mengelola informasi medis.

PT Buana Varia Komputama juga menyelenggarakan berbagai kegiatan edukatif, dan demo untuk para profesional medis mencoba aplikasi Ecalyptus®, MIRSA® dan Palma, untuk membantu meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam penggunaan sistem informasi.

Ecalyptus® juga sudah terimplementasi oleh mitra PT Buana Varia Komputama di seluruh Indonesia sehingga pelayanan kesehatan dapat terus berkembang.

PT Buana Varia Komputama turut menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan terkemuka dalam industri alat kesehatan, termasuk perusahaan asing, guna menghadirkan teknologi terkini dan peralatan medis mutakhir di Indonesia.

"Itu bertujuan untuk memperluas akses masyarakat Indonesia terhadap teknologi kesehatan berkualitas tinggi," kata Lukman.

Adapun PT Buana Varia Komputama adalah penyedia sistem informasi manajemen rumah sakit lewat berbagai produk seperti rekam medis elektronik yang berkualitas , inovatif dan tentunya sudah terintegrasi dengan platform digital Kemenkes yaitu Satu Sehat & NCC, selain itu sudah terintegrasi BPJS dan platform lainnya.

PT Buana Varia Komputama menghadirkan sejumlah inovasi teknologi di bidang kesehatan pada acara Hospital Expo 2023 yang berlangsung 18-21 Oktober 2023 lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close