Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Forum Parlemen Negara G20 di Roma, Puan Maharani Bawa Misi Penting

Rabu, 06 Oktober 2021 – 13:48 WIB
Hadiri Forum Parlemen Negara G20 di Roma, Puan Maharani Bawa Misi Penting - JPNN.COM
Ilustrasi - Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani akan menghadiri Seventh Group of 20 Parliamentary Speakers’ Summit di Roma, Italia. yang akan diselenggarakan pada 7-8 Oktober 2021.

Pertemuan parlemen negara-negara G20 yang diselenggarakan pada 7-8 Oktober itu penting diikuti sebagai persiapan Indonesia yang akan menjadi tuan rumah Parlemen Negara Anggota G20 (P20) tahun depan.

“Sebagai salah satu implikasi Presidensi Indonesia dalam G20 bagi parlemen adalah DPR RI akan menjadi tuan rumah pelaksanaan pertemuan Parlemen Negara G20 atau P20 di tahun 2022,” kata Sekjen DPR RI Indra Iskandar, Selasa (5/10).

Seventh G20 Parliamentary Speakers’ Summit akan dihadiri ketua parlemen seluruh negara G20 bertempat di Palazzo Madama, Gedung Senat Italia di Roma.

Indra mengatakan forum ini merupakan pertemuan eksklusif karena hanya dihadiri ketua-ketua parlemen negara-negara ekonomi terbesar dunia.

“Perlu dilakukan pendekatan dengan para anggota P20 agar mereka semua dapat hadir dengan tingkat representasi tertinggi pada pertemuan P20 di Indonesia tahun depan,” ujarnya.

Indra menjelaskan P20 bertujuan meningkatkan koordinasi antarparlemen untuk mewujudkan tujuan G20, yaitu mencapai stabilitas perekonomian global dan pertumbuhan berkelanjutan melalui fungsi penganggaran, pembuatan undang-undang, dan pengawasan yang dimiliki parlemen.

Dalam agenda tersebut, Puan akan menyampaikan pendapat pada tiga sesi.

Indonesia bersiap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Parlemen Negara Anggota G20 tahun depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close