Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Istigasah 1 Abad, Dubes Zuhairi: NU Membangun Indonesia dan Dunia

Sabtu, 04 Februari 2023 – 16:59 WIB
Hadiri Istigasah 1 Abad, Dubes Zuhairi: NU Membangun Indonesia dan Dunia - JPNN.COM
Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menghadiri acara istigasah kubra yang diselenggarakan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Tunisia, Jumat (3/2). Foto: Dokpri

jpnn.com, TUNIS - Duta Besar RI untuk Tunisia Zuhairi Misrawi menghadiri acara istigasah kubra yang diselenggarakan Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Tunisia, Jumat (3/2).

Dalam acara itu, dubes yang akrab disapa Gus Mis itu menyatakan NU dalam perjalanan satu abad telah membangun fondasi pemikiran dan perjuangan yang sangat kokoh.

Sebab itu, NU telah berperan dalam membangun Indonesia dan dunia.

"Dalam satu abad, NU telah melakukan karya dan kerja besar bagi Indonesia dan dunia. Gerakan di masa-masa awal melalui Tashwirul Afkar, Nahdlatul Watan, dan Nahdlatul Tujjar telah menspirasi sebuah gerakan yang komprehensif, karena menggabungkan antara gerakan pemikiran, gerakan kebangsaan, dan gerakan ekonomi," kata dia dalam keterangannya, Sabtu (4/2).

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, dalam kacamata Ibnu Khaldun, NU sejak awal lahir dan hadir untuk membangun peradaban.

Cendekiawan Nahdlatul Ulama itu menerangkan NU sangat siap menyongsong abad kedua dengan karya dan kerja yang lebih besar.

Karena itu, dibutuhkan kerja sama dan kolaborasi, baik di antara sesama warga NU dan seluruh komponen bangsa, bahkan dunia.

"Dengan modal teologis, sosiologis, dan kultural, NU sangat siap untuk menyongsong abad NU dengan karya dan kerja yang lebih besar lagi. Sebab itu, dibutuhkan kader-kader dan generasi muda yang cerdas, tangguh, ulet, dan mempunyai jiwa pengabdian," kata dia.

Dubes Zuhairi menyatakan NU dalam perjalanan satu abad telah membangun fondasi pemikiran dan perjuangan yang sangat kokoh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close