Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Kegiatan Pemuda Muhammadiyah, Mendag Singgung Bapok Menjelang Lebaran, Alhamdulillah

Minggu, 16 April 2023 – 10:40 WIB
Hadiri Kegiatan Pemuda Muhammadiyah, Mendag Singgung Bapok Menjelang Lebaran, Alhamdulillah - JPNN.COM
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat menghadiri undangan Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah di Jakarta, Jumat (14/4). Foto: Kemendag

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan para pemuda memiliki peran agar bisa menjadi faktor kemajuan Indonesia di masa depan.

Sebagai negara yang bercita-cita menjadi negara maju, Indonesia membutuhkan peran nyata para pemuda.

Menuru dia sektor perdagangan bisa menjadi strategis tempat para pemuda mengembangkan diri dan berkarya lebih produktif.

Hal itu diungkapkan Mendag Zulkifli Hasan saat menghadiri undangan Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah di Jakarta, Jumat (14/4).

Dia berharap para pemuda Muhammadiyah bisa memberikan inspirasi atau pencerahan kepada yang lain agar cita-cita Indonesia sebagai negara maju dapat tercapai.

"Indonesia bisa mencapai cita-cita tersebut kalau kita produktif,” kata Mendag Zulkifli Hasan.

Ketua Partai PAN itu mengajak para pemuda Muhammadiyah untuk membuka warung sebagai cara berkontribusi dalam usaha mikro, kecil, dan menengan (UMKM).

Menurutnya, untuk memperkuat ekosistem tersebut dibutuhkan UMKM yang dikembangkan, ritel modern atau perusahaan grosir besar, lokapasar (marketplace), lembaga pembiayaan seperti perbankan, dan lembaga pembiayaan ekspor.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan para pemuda memiliki peran agar bisa menjadi faktor kemajuan Indonesia di masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close