Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Penandatanganan Perjanjian, Menaker Ida: Saya Selalu Semangat

Senin, 12 Desember 2022 – 18:15 WIB
Hadiri Penandatanganan Perjanjian, Menaker Ida: Saya Selalu Semangat - JPNN.COM
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Manajemen PT Pos Indonesia dengan SPPI Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Manajemen PT Pos Indonesia dengan Serikat Pekerja Pos Indonesia (SPPI) dan Serikat Pekerja Indonesia Kuat Bermartabat (SPPI–KB), Senin (12/12) di Jakarta.

Adapun perjanjian itu ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pos Indonesia, Faizal Rocmad Djoemadi, Ketua SPPI, Iwan Suryanegara, dan Ketua SPPI–KB, Akhmad Komarudin.

Menaker Ida mengungkapkan kebahagiaannya setiap menyaksikan PKB antara manajemen perusahaan dan serikat pekerja/buruhnya.

Dia mengaku sangat senang saat datang pada acara penandatangan PKB, kendati dilaksakan di perusahaan BUMN ataupun swasta.

"Saya selalu semangat karena saya menyaksikan orang lagi berbahagia karena bertemu kepentinganya dalam sebuah perjanjian kerja bersama," kata Menaker.

Menaker mengatakan, PKB yang baru saja ditandatangani itu memuat aturan yang menjadi kepastian hukum bagi manajemen perusahaan dan serikat pekerja/buruh.

Dia meminta kedua belah pihak agar berkoitmen dalam menjalankan aturan tersebut.

"Penandatangan PKB oleh pimpinan perusahaan dan ketua serikat pekerja yang tadi telah kita saksikan bukanlah bagian akhir dari pembuatan PKB, karena masih ada kewajiban yang harus dilaksanakan oleh kedua belah pihak," ucapnya.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) Manajemen PT Pos Indonesia dengan SPPI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close