Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadiri Peresmian Lamban Pancasila, Wakil Kepala BPIP Puji Budaya & UMKM Lampung Barat

Kamis, 24 November 2022 – 21:24 WIB
Hadiri Peresmian Lamban Pancasila, Wakil Kepala BPIP Puji Budaya & UMKM Lampung Barat - JPNN.COM
Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI Karjono mengagumi kebudayaan dan UMKM di Lampung Barat. Foto: BPIP

jpnn.com, LAMPUNG BARAT - Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI Karjono memuji kebudayaan dan UMKM di Lampung Barat. 

Hal tersebut dia sampaikan pada acara budaya dan peresmian Lamban Pancasila (Gedung Kebudayaan) di Kab. Lampung Barat, Kamis (24/11).

Selain produk UMKM, Karjono juga mencicipi makanan khas Lampung Barat yang beraneka ragam, di antaranya nasi jagung, ikan tuhu, dan sawut singkong. 

Karjono menuturkan, keragaman kuliner itu merupakan kearifan lokal yang harus dipertahankan dan dipromosikan sebagai kekayaan budaya Lampung Barat.

“Makanan di Lampung Barat ini hanya ada dua. Enak dan enak banget. Tentu ini aset masyarakat Lampung Barat yang patut dibanggakan," ucap Karjono.

Karjono menambahka hadirnya Lamban Pancasila diharapkan dapat mempertegas tegaknya ideologi Pancasila di bumi Sekala Beghak yang memiliki 4 kepaksian (kerajaan adat), yakni Paksi Buay Pernong, Paksi Buay Belenguh, Paksi Buay Bejalan Diway, dan Paksi Buay Nyerupa.

Dia menuturkan, pentingnya memahami sejarah asal muasal Lampung Barat. 

Sehingga masyarakat akan lebih menghargai Lamban Pancasila sebagai sebuah kebanggaan atas kekayaan budaya yang dimilikinya.

Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI Karjono mengagumi kebudayaan dan UMKM di Lampung Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close