Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hadirnya SPRINT Bakal Berdampak Positif Bagi Ekosistem Kripto di Indonesia

Minggu, 23 Juni 2024 – 03:03 WIB
Hadirnya SPRINT Bakal Berdampak Positif Bagi Ekosistem Kripto di Indonesia - JPNN.COM
Indodax meluncurkan sejumlah fitur terbaru di aplikasinya untuk membantu investor kripto pemula maupun berpengalaman. Foto dok Indodax

jpnn.com, JAKARTA - ‘SPRINT’ HADIR, JADI LANGKAH POSITIF
UNTUK EKOSISTEM KRIPTO DI INDONESIA

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi meluncurkan aplikasi Sistem Perizinan dan Registrasi Terintegrasi (SPRINT) untuk mendukung perkembangan Inovasi Teknologi Sektor Keuangan (ITSK), Aset Keuangan Digital, dan Aset Kripto (IAKD).

Lalu bagaimana tanggapan CEO Indodax, Oscar Darmawan terkait peluncuran aplikasi SPRINT?

“Peluncuran aplikasi SPRINT oleh OJK merupakan langkah positif untuk pertumbuhan ekosistem kripto di Indonesia. Hal ini tidak hanya mempercepat proses perizinan tetapi juga memberikan kepercayaan bagi para pelaku industri bahwa inovasi mereka akan diawasi dengan baik oleh otoritas yang kompeten,” ujarnya.

Oscar menambahkan dengan adanya aplikasi SPRINT, penyelenggara ITSK dan aset kripto akan mendapatkan panduan yang lebih jelas dan prosedur yang lebih terstruktur dalam mengajukan permohonan dan pendaftaran.

“Langkah OJK ini menunjukkan bahwa regulator kita proaktif dalam mendukung dan mengatur industri yang berkembang pesat. Ini akan membantu menciptakan lingkungan yang kondusif bagi inovasi sekaligus melindungi kepentingan konsumen dan menjaga stabilitas sistem keuangan," tutur dia.

Oscar juga berharap bahwa kerja sama antara pelaku industri dan OJK akan terus terjalin dengan baik.

“Kami berharap bisa terus bekerja sama dengan OJK untuk memastikan bahwa industri ini bertumbuh dan memberikan manfaat bagi ekonomi Indonesia," harapnya.

Dengan adanya aplikasi SPRINT, penyelenggara ITSK dan aset kripto akan mendapatkan panduan yang lebih jelas dan prosedur yang lebih terstruktur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close