Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hakim Maria Farida Jadi Saksi di Sidang Suap MK

Senin, 24 Maret 2014 – 12:39 WIB
Hakim Maria Farida Jadi Saksi di Sidang Suap MK - JPNN.COM
Hakim Konstitusi, Maria Farida jadi saksi di Pengadilan Tipikor. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi kembali menggelar sidang kasus dugaan suap pengurusan pilkada Lebak di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan terdakwa Susi Tur Andayani pada Senin, (24/3). Dalam sidang Susi Tur ini Jaksa Penuntut Umum KPK kembali menghadirkan saksi-saksi. Di antaranya mantan calon bupati Lebak Amir Hamzah dan Hakim Konstitusi Maria Farida.

"Saksinya Amir Hamzah, Jaja R, Deny Saputra, Maria Farida dan Rudy Alfonso," kata pengacara Susi Tur, Reza Edwijayanto, Senin (24/3).

Maria termasuk dalam hakim panel Pilkada Lebak di MK bersama mantan Ketua MK Akil Mochtar dan hakim Anwar Usman. Ia sudah diperiksa oleh KPK sebelumnya sebagai saksi untuk Akil.

Dalam kasus ini Susi Tur yang adalah pengacara Amir Hamzah dalam gugatan Pilkada Lebak didakwa menjadi perantara penyerahan duit Rp 1 miliar dari Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan dan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah.

Duit diberikan dengan maksud agar Akil Mochtar selaku hakim konstitusi dan juga selaku ketua panel hakim mengabulkan permohonan perkara konstitusi tanggal 12 September 2013 yang diajukan Amir Hamzah dan Kasmin selaku pasangan calon bupati/wabup Lebak.

Selain Pilkada Lebak, Susi Tur juga didakwa menjadi perantara penyerahan duit ke Akil Mochtar dalam Pilkada Lampung Selatan tahun 2010. Duit ini berasal dari pasangan calon terpilih yang meminta permohonan keberatan dari pesaingnya ditolak MK. (flo/jpnn)

JAKARTA - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi kembali menggelar sidang kasus dugaan suap pengurusan pilkada Lebak di Mahkamah Konstitusi (MK) dengan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA