Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Bikram Yoga

Jumat, 18 September 2015 – 04:00 WIB
Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Bikram Yoga - JPNN.COM
FOTO: DOK.Glamour Health

jpnn.com - Bikram Yoga adalah salah satu jenis yoga yang diberi nama sesuai dengan penciptanya, Bikram Choudhury. Bikram adalah seorang warga India yang berprofesi sebagai guru yoga.

Tahun 1971, dia berkesempatan membawa hasil patennya ke Amerika Serikat. Bikram Yoga adalah sebuah jenis latihan yang unik yang bisa dilakukan oleh segala usia dan telah terbukti bisa membakar hingga 750 kalori per sesi latihan.

Latihan Bikram Yoga atau juga yang dikenal dengan hot yoga ini dilakukan di dalam ruangan yang telah dipanaskan, bersuhu 42°-46°C.

Berikut ini beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum melakukan Bikram yoga.

1. Minum banyak air

Jika Anda melakukan bikram atau hot yoga sebaiknya Anda benar-benar menghidrasi diri Anda.
“Jangan menunggu sampai Anda haus. Minum banyak air sehari sebelum dan selama beberapa jam sebelum Anda memulai sesi hot yoga dan cobalah untuk tidak minum apapun minuman yang mengandung kafein atau alkohol," kata penemu Hot Pilates, Shannon Nadj, seperti dilansir laman Glamour, Rabu (16/9).

2. Mengonsumsi minuman elektrolit

Minum elektrolit alami yang ditemukan dalam air kelapa atau jus semangka akan menggantikan natrium dan kalium yang hilang ketika Anda berkeringat.

Bikram Yoga adalah salah satu jenis yoga yang diberi nama sesuai dengan penciptanya, Bikram Choudhury. Bikram adalah seorang warga India yang berprofesi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close