Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Halo Semua PNS, Ada Pesan Penting Dari Pak JK Nih

Kamis, 26 Mei 2016 – 17:41 WIB
Halo Semua PNS, Ada Pesan Penting Dari Pak JK Nih - JPNN.COM
Jusuf Kalla. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan kinerja, efektivitas, dan produktivitas. ‎Hal itu disampaikan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2016 yang diselenggarakan Badan Kepegawaian Negara (BKN), Kamis, (26/5)

“Yang kami harapkan adalah peningkatan skill, keahlian, dan kekompakan yang baik dari pegawai sehinga menghasilkan kinerja birokrat yang baik,” pesan pria yang karib disapa JK itu.  

JK menambahkan, ada tiga hal pokok yang menjadi perubahan pola kerja pegawai. Pertama, perubahan sistem pemerintahan yang beralih dari sentralistik ke arah desentralisasi untuk mendorong pemerintah daerah melakukan berbagai inovasi.

Kedua, akibat perubahan teknologi yang memengaruhi segala sisi kehidupan. Cara-cara yang dahulu kini telah berubah. Untuk itu, pemerintah mendorong perwujudan revolusi pelayanan pemerintah melalui e-government, smart city dan sebagainya. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu berhubungan langsung dengan PNS.

Ketiga, persaingan saat ini bukan hanya ada di internal lingkup institusi. Namun sudah mengarah pada persaingan antar daerah dalam pemberian kualitas pelayanan publik.

“Ketiga hal itu harus mampu mengubah karakter ASN yang lebih inovatif, tidak sekadar menunggu perintah dan petunjuk pemerintah pusat. Pemerintah daerah juga bisa menentukan kualitas pelayanan. Untuk mewujudkan hal itu perlu adanya skil dan kecakapan. Jika hal itu tidak terlaksana, ASN akan ketinggalan,” tegasnya. ‎ (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) meningkatkan kinerja, efektivitas, dan produktivitas.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close