Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamas Tetap Minta Israel Buka Blokade di Gaza

Tak Cukup Hanya Dikendurkan Saja

Selasa, 22 Juni 2010 – 01:48 WIB
Hamas Tetap Minta Israel Buka Blokade di Gaza - JPNN.COM
JERUSALEM - Keputusan Israel untuk mengendurkan blokade di Gaza dinilai sebagai langkah tepat untuk meredam tekanan internasional. Meski demikian Presiden Palestina Mahmoud Abbas menegaskan Israel harus membuka secara penuh blockade tersebut.

   

"Presiden Abbas mendesak pembukaan penuh blokade Gaza," terang juru bicaranya, Nabil Abu Rudeina, seperti dilansir Agence France-Presse. "Semua upaya harus dilakukan untuk meringankan beban rakyat Palestina," tambahnya.

   

Penguasa Islam di Gaza, Hamas, juga meminta pembukaan total terhadap Jalur Gaza. Juru Bicara Hamas, Sami Abu Zuhri mengatakan, pembukaan tersebut termasuk semua pintu perbatasan dan jaminan terhadap pergerakan penduduk, serta masuknya semua material khususnya industri dan bahan bangunan.

   

Minggu, (20/6) Israel mengumumkan akan mengizinkan masuknya barang-barang kebutuhan dari luar yang selama ini dilarang keras oleh otoritas Yahudi. Namun tetap akan melarang masuknya barang-barang yang mempunyai kegunaan ganda dan barang yang dicurigai bermasalah. Seperti bahan-bahan konstruksi yang dikhawatirkan bisa digunakan Hamas untuk membangun bunker atau memproduksi roket. Israel juga tidak menyebutkan apakah juga mengizinkan barang-barang keluar dari Gaza.

   

JERUSALEM - Keputusan Israel untuk mengendurkan blokade di Gaza dinilai sebagai langkah tepat untuk meredam tekanan internasional. Meski demikian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close