Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hamdalah, Dua Nelayan yang Hilang Dua Hari di Perairan Morotai Ditemukan Selamat

Minggu, 16 Juli 2023 – 08:11 WIB
Hamdalah, Dua Nelayan yang Hilang Dua Hari di Perairan Morotai Ditemukan Selamat - JPNN.COM
Dua nelayan asal Desa Sangowo Kabupaten Pulau Morotai, yang sempat hilang saat melaut sejak Kamis (13/7/23) akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, Sabtu (15/7/2023). Foto: ANTARA/Abdul Fatah

jpnn.com, TERNATE - Dua nelayan asal Desa Sangowo Kabupaten Pulau Morotai yang sempat hilang saat melaut sejak Kamis (13/7), akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman dihubungi, Minggu menjelaskan kedua orang korban Taufik Sau (36) dan Indra Ibrahim (23) dinyatakan hilang selama dua hari itu dilaporkan pergi memancing menggunakan longboat di Perairan Desa Bido, Pulau Morotai.

Berdasarkan laporan keluarga, Tim Rescue Unit Siaga SAR Morotai tiba di Lokasi dan melaksanakan pencarian di sekitar LKP dan pada Sabtu (15/7/2023) hari ini dilaporkan telah menemukan keduanya dalam kondisi selamat.

Fathur Rahman menyatakan, dalam pencarian itu, Tim Tim Rescue Unit Siaga SAR menerima informasi dari pelapor bahwa korban ketika dinyatakan hilang ternyata berlindung di Desa Lolasita sejak Jumat malam karena kondisi cuaca yang kurang baik.

Kemudian korban kembali ke Pulau Morotai dan tiba di desa Sangowo pulau Morotai pada Jumat sore. Tim Rescue bergerak menuju desa sangowo untuk memastikan keberadaan korban.

Untuk memastikan keselamatan kedua nelayan itu, Tim Rescue menuju kediaman korban dan benar korban telah berada di kediamannya dalam keadaan selamat. Selanjutnya Tim SAR Gabungan melaksanakan debrifing dan operasi sar ditutup.

Sebelumnya, sesuai laporan, pada tanggal 13 Juli 2023, pukul 04.00 WIT, kedua orang korban pergi memancing menggunakan longboat di perairan Desa Bido, Pulau Morotai, tetapi sampai dengan saat ini korban belum juga kembali. Pihak keluarga kemudian menghubungi basarnas untuk meminta bantuan pencarian.

Bahkan, pihaknya menerjunkan personelnya untuk melakukan pencarian terhadap dua orang nelayan dinyatakan hilang saat melaut di perairan Pulau Morotai.

Dua nelayan asal Desa Sangowo Kabupaten Pulau Morotai yang sempat hilang saat melaut sejak Kamis (13/7), ditemukan dalam kondisi selamat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close