Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hankook Jadi Mitra Ban Resmi di Formula E

Sabtu, 04 Juli 2020 – 20:45 WIB
Hankook Jadi Mitra Ban Resmi di Formula E - JPNN.COM
Balap Formula E. Foto: FIA

jpnn.com, JAKARTA - Produsen ban Hankook mengumumkan menjadi mitra ban resmi pada ajang kejuaraan balap mobil listrik dunia Formula E, terhitung musim 2020-2021.

Pada Desember 2019 lalu, FIA mengumumkan status Formula E menjadi world championship atau kejuaraan dunia sebagai kompetisi balap single-seater pertama selain Formula 1.

"Kami bangga dipilih oleh FIA sebagai mitra ban untuk Kejuaraan Formula E ABB FIA. Kami memiliki tujuan yang sejalan dengan Formula E menuju pertumbuhan berkelanjutan, dan kami senang menjadi bagian dari perjalanan ini sebagai mitra Gen3 mereka," ungkap Presiden dan COO Hankook Tire & Technology," Sooil Lee dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/12).

Ia menambahkan, ini sangat mengesankan bagaimana FIA dan Kejuaraan Formula E berupaya mengatasi masalah perubahan iklim dan polusi udara di lingkungan perkotaan, dengan mempromosikan kendaraan listrik melalui seri balap mobil khusus listrik.

Hankook Tire bersama Formula E berupaya menciptakan dunia yang lebih baik serta lingkungan bersih di masa depan.

Ban khusus untuk Formula E dilengkapi dengan teknologi inovatif dan konektivitas, yang dapat digunakan baik pada kondisi basah dan kering untuk berbagai perhelatan.

Ban ini akan menawarkan rolling resistance sangat rendah, cocok untuk meningkatkan efisiensi kendaraan listrik.

Selain itu, ban ini juga memberikan performa tahan lama berkat bahan baku berbasis alam (bio-sourced material). (mg9/jpnn)

Produsen ban Hankook mengumumkan menjadi mitra ban resmi pada ajang kejuaraan balap mobil listrik dunia Formula E, terhitung musim 2020-2021.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close