Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hanya Sekitar 3 Persen Petenis Bisa Hidup dari Tenis Pro

Senin, 19 Januari 2015 – 10:32 WIB
Hanya Sekitar 3 Persen Petenis Bisa Hidup dari Tenis Pro - JPNN.COM

Sebuah kajian yang dilakukan di Australia menemukan bahwa sebagian besar pemain tenis profesional tidak bisa menggantungkan penghasilan dari olahraga tersebut semata-mata.

Kajian terhadap Federasi Tenis Internasional yang dilakukan oleh Tennis Australia, Victoria University dan Kingston University, menemukan  bahwa hanya 1,8 persen petenis pria dan 3,1 petenis wanita yang mendapat keuntungan dari penghasilan mereka selama bertanding di tahun 2013.

Data yang dikumpulkan oleh Dr Michael Bane dari Victoria University menyebutkan bahwa jumlah pengeluaran selama bertanding - mulai dari transportasi, akomodasi, peralatan dan pelatih menghabiskan biaya sekitar $ 160 ribu (sekitar Rp 1,6 miliar).

Hanya Sekitar 3 Persen Petenis Bisa Hidup dari Tenis Pro

"Dengan peningkatan hadiah uang di berbagai turnamen, mungkin kita semua berpikir bahwa kehidupan para petenis pro sepertinya enak," kata Dr Bane.

"Namun, dari data yang kami kumpulkan, kenyataannya tidaklah demikian."

Penelitian menemukan bahwa hanya 160 pemain terbaik pria dunia, dari total 8.874 pemain, dan 150 petenis wanita dari 4.862 secara keseluruhan, yang mendapat keuntungan di tahun 2013.

Dari keseluruhan tersebut, sekitar 45,5 persen petenis pria tidak mendapat hadiah uang sama sekali tahun itu, sementara di bagian wanita jumlahnya 43,9 persen.

Sebuah kajian yang dilakukan di Australia menemukan bahwa sebagian besar pemain tenis profesional tidak bisa menggantungkan penghasilan dari olahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close