Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harapan Komisi X DPR RI untuk Kemenpora, Mohon Dipertahankan

Kamis, 14 Januari 2021 – 22:58 WIB
Harapan Komisi X DPR RI untuk Kemenpora, Mohon Dipertahankan - JPNN.COM
Menpora RI Zainudin Amali. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng Pramestuti memberikan harapannya kepada Kemenpora setelah mendengarkan laporan kinerja dan evaluasi program Kemenpora di 2020.

Laporan itu dipaparkan Kemenpora dalam rapat virtual dengan Komisi X DPR RI pada Kamis (14/1).

Kemenpora memang memberikan paparan yang panjang terkait laporan keuangan mereka, terutama yang menjadi sorotan ialah soal serapan anggaran di 2020 yang mencapai 95,14 persen.

Melihat laporan tersebut, Agustina pun memberikan apresiasinya dan mengharapkan Kemenpora bisa melanjutkan prestasi tahun lalu dalam laporan keuangan yang mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

"Tadi laporan sudah lengkap dipaparkan selama beberapa menit. Penyerapannya bagus, sudah cukup tinggi dibandingkan sebelumnya. Kami harapkan, bisa didorong kembali WTP," katanya.

Menpora Zainudin Amali melaporkan hasil kinerja kementerian yang dipimpinnya pada 2020 lalu. Realisasi penyerapan disebutkan sudah cukup tinggi.

Total serapan anggaran Kemenpora mencapai 95,14 persen, tepatnya Rp1.118.698.066.160. Dengan begitu, sisa pagu yang tak terserap oleh Kemenpora mencapai Rp57.170.621.840, atau setara 4,86 persen. (dkk/jpnn)

Kemenpora menggelar rapat dengan Komisi X DPR RI terkait laporan kinerja di 2020, apresiasi pun diberikan oleh pimpinan Komisi

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close