Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harapan Menpora Amali di Milad ke-66 SEMMI: Wujudkan Indonesia Maju!

Sabtu, 09 April 2022 – 22:41 WIB
Harapan Menpora Amali di Milad ke-66 SEMMI: Wujudkan Indonesia Maju! - JPNN.COM
Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) genap berusia 66 tahun pada 2022. Foto: PB SEMMI

jpnn.com, JAKARTA - Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) genap berusia 66 tahun pada 2022. Organisasi sayap Syarikat Islam (SI) digagas mantan Menteri Muda Pertahanan Kabinet Sjahrir II Arudji Kartawinata di sela-sela Majelis Tahkim XXIX. SEMMI baru resmi berdiri pada 2 April 1956.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berharap SEMMI dapat terus berperan aktif dalam membangun Indonesia sehingga visi besar 100 tahun kemerdekaan pada 2045 mendatang dapat tercapai.

"Semoga SEMMI mampu mewujudkan Indonesia maju menuju Indonesia emas 2045," ujarnya dalam keterangan video, Sabtu (9/4).

"Saya Zainudin Amali, Menteri Pemuda dan Olahraga, mengucapkan selamat milad SEMMI ke-66 tahun."

Menpora Amali mendorong demikian lantaran SEMMI sebagai organisasi yang menghimpun pergerakan, pembinaan, dan pengaderan mahasiswa muslimin Indonesia terbukti memiliki andil signifikan dalam pembangunan bangsa sejak berdiri.

"Sepak terjang dari organisasi SEMMI ini dalam kurun waktu 66 tahun sudah banyak terbukti membantu mewujudkan pembangunan nasional dengan berbagai aktivitas," beber politikus Partai Golkar ini.

Dirinya kemudian mencontohkan dengan peran SEMMI yang turut andil dalam penanganan pandemi Covid-19 dengan mengadakan vaksinasi massal. Pun dengan berbagai aktivitas positif lainnya.

"Terakhir ini kita melihat bagaimana SEMMI kerja sama dengan pihak-pihak terkait mendorong akselerasi vaksinasi di berbagai tempat juga melakukan bakti sosial serta edukasi kepada mahasiswa," kata Menpora Amali.

Menpora Zainudin Amali berharap SEMMI dapat terus berperan aktif dalam membangun Indonesia sehingga visi besar 100 tahun kemerdekaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close