Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harbuknas 2024: Kemendikbudristek Luncurkan Sastra Masuk Kurikulum

Senin, 20 Mei 2024 – 17:31 WIB
Harbuknas 2024: Kemendikbudristek Luncurkan Sastra Masuk Kurikulum - JPNN.COM
Kepala Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Anindito Aditomo (kedua dari kiri) menyampaikan penguatan sastra dalam pembelajaran di sekolah merupakan bagian dari implementasi Kurikulum Merdeka. Foto: Humas Kemendikbudristek

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengemas perayaan Harbuknas 2024 dengan berbagai kegiatan menarik.

Kepala Pusat Perbukuan Kemendikbudristek Supriyatno mengungkapkan kegiatan pemantik literasi seperti gelar wicara dengan tema sastra, pameran buku unggulan terbitan Kemendikbudristek, dan aktivitas literasi berupa dan live drawing akan menjadi bagian peringatan Hari Buku Nasional (Harbuknas) 2024.

"Gelar Wicara Sastra mengajak guru untuk lebih kreatif dan adaptif dalam memanfaatkan karya sastra. Diskusi dengan narasumber di bidang sastra diharapkan mampu memantik guru dalam mengadapasi karya sastra dalam bentuk yang lebih beragam," kata Supriyatno dalam taklimat media peringatan Harbuknas 2024 di kantor Kemendikbudristek, Senin (20/5).

Dia memaparkan rangkaian kegiatan Harbuknas 2024 sudah dimulai sejak 19 - 20 Mei 2024 secara hibrida dengan melibatkan pemangku kepentingan, komunitas, dan praktisi pendidikan.

Di awali dengan kegiatan berbagi buku yang dilakukan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemendikbudristek pada Hari Bebas Kendaraan atau Car Free Day pada Minggu (19/5). 

Acara ini berlangsung di halaman parkir Inspektorat Jenderal Kemendikbudristek dan Rumah Cegah, Senayan, Jakarta, dihadiri 500 peserta dan 1.000 bukubtelah dibagikan. 

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat baca masyarakat dengan memanfaatkan Buku Pendidikan dari Pusat Perbukuan dan buku bacaan bermutu lainnya, termasuk model buku nonteks untuk peserta didik berkebutuhan khusus yang tersedia dalam format audio dan menggunakan bahasa isyarat.

Selanjutnya peluncuran “Sastra Masuk Kurikulum” dan gelar wicara tentang sastra yang dilaksanakan di Plaza Insan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara, Kemendikbudristek, Senayan, Jakarta yang dilaksanakan pada Senin, 20 Mei.

Dalam rangka peringatan Harbuknas 2024, Kemendikbudristek meluncurkan Sastra Masuk Kurikulum sebagai upaya peningkatan literasi siswa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close