Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga BBM hingga Gas Melon Bakal Naik? DPR: Menteri ESDM Jangan Meneror Masyarakat

Jumat, 15 April 2022 – 10:50 WIB
Harga BBM hingga Gas Melon Bakal Naik? DPR: Menteri ESDM Jangan Meneror Masyarakat - JPNN.COM
DPR minta Menteri ESDM Arifin Tasrif jangan latah ikut meneror masyarakat dengan isu kenaikan harga BBM dan gas melon. Ilustrasi SPBU: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto meminta Menteri ESDM jangan mengeluarkan wacana yang bisa membuat masyarakat panik.

Sebab, hingga saat ini pemerintah dan DPR sama sekali belum pernah membahas rencana kenaikan harga BBM dan gas tersebut.

"Menteri ESDM Arifin Tasrif jangan latah ikut meneror masyarakat dengan isu kenaikan harga BBM dan gas LPG 3 kilogram," tegas Mulyanto saat dikonfirmasi JPNN.com, Jumat (15/4).

Mulyanto menilai pemerintah sangat tidak peka dengan kegelisahan rakyat, karena baru saja mahasiswa melakukan aksi yang salah satu tuntutannya adalah soal BBM.

Dalam Raker bersama DPR, Menteri ESDM menyatakan bahwa dalam jangka menengah dan panjang memiliki strategi untuk penyesuaian harga Pertalite, Solar, dan gas melon 3 kilogram.

Terhadap pemaparan tersebut masyarakat harus tetap tenang, karena ini baru strategi Kementerian ESDM dalam jangka menengah dan panjang, bukan strategi jangka pendek.

Namun, menurut Mulyanto dalam terminologi Bappenas, strategi jangka pendek bersifat tahunan, sementara strategi jangka menengah itu bersifat lima tahunan.

"Juga yang dipaparkan Menteri ESDM dalam Raker tersebut adalah sebuah strategi umum, bukan sebuah rencana, apalagi sebuah usulan konkret kepada DPR," terang Mulyanto.

DPR minta Menteri ESDM Arifin Tasrif jangan latah ikut meneror masyarakat dengan isu kenaikan harga BBM dan gas melon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close