Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga BBM Tak Kunjung Turun, Giofedi Rauf: Menteri ESDM Perlu Dievaluasi

Senin, 27 April 2020 – 23:30 WIB
Harga BBM Tak Kunjung Turun, Giofedi Rauf: Menteri ESDM Perlu Dievaluasi - JPNN.COM
Menteri ESDM Arifin Tasrif saat Raker dengan Komite II DPD RI, Selasa (4/2). Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Senior 123 Institute Giofedi Rauf mengatakan kinerja Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif pantas dievaluasi karena tidak kunjung menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Menurut Gio, pasca anjloknya harga minyak dunia di tengah pandemi virus Corona (Covid-19), harga BBM di Indonesia seharusnya ikut menyesuaikan.

“Menteri ESDM telah bersikap abai terhadap vox populi vox dei. Ini dapat dikategorikan sebagai tindakan disobedience (pembangkangan) terhadap Presiden yang sedang berjuang mengatasi pandemi corona, dan di saat yang bersamaan mempertahankan tingkat pertumbuhan ekonomi bangsa,” kata Gio di Jakarta, Senin (27/4).

Dia menyebutkan bahwa pandemi Covid 19 sangat berdampak pada perekonomian nasional. Untuk itu, harga BBM harus segera diturunkan untuk menggerakkan ekonomi. Sebab, banyak manfaat yang bisa diperoleh bila kebijakan penurunan segera diambil.

Pandemi Covid 19 sangat berdampak pada perekonomian nasional. Untuk itu, harga BBM harus segera diturunkan untuk menggerakkan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close