Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Beras Merangkak Naik

Sabtu, 28 Mei 2011 – 12:12 WIB
Harga Beras Merangkak Naik - JPNN.COM
DEPOK-Dua pekan belakangan, harga beras di wilayah Kota Depok merangkak naik. Dengan kisaran Rp 400-Rp 500 per kilogram. Kenaikan itu diprediksi bakal terus terjadi sampai beberapa bulan mendatang. Kenaikan harga itu membuat konsumen kecewa, terlebih kalangan ibu rumah tangga dari ingkat ekonomi lemah. Pasalnya kenaikan akan berdapmak pengeluaran keluarga.

”Saya baru tahu beras naik. Terakhir beli tiga minggu lalu. Sekarang udah naik Rp 500-an per kilogram,” ujar Susanti, 31, warga Cimanggis kemarin. Perempuan empat anak ini mengaku terpaksa menunda membeli beras dalam jumlah besar. ”Biasanya beli untuk stok sebulan. Karena harganya naik jadi beli untuk seminggu saja,” cetusnya.

Kekecewaan serupa diutarakan Mirnawati, 42 warga Cisalak, Depok. ”Harga beras naik tapi gaji suami saya tetap. Saya dengar harga beras ini akan terus naik. Beberapa pedagang bilang pasokan beras yang tidak stabil, sehingga harga naik,” ujar Mirnawati kepada INDOPOS (grup JPNN).

Sementara itu, pemilik Beras Bandung, Reni Suain mengakui adanya kenaikan. Namun masih terjangkau. Karena masih kisaran Rp 500 per kilogram. Pedagang beras di Pasar Cisalak ini menambahkan kenaikan beras memang sudah terjadi sejak dua pekan lalu. Meski kenaikannya tidak langsung tinggi. Bertahap mulai Rp 200 per kilogram hingga menembus Rp 500 per kilogram.

DEPOK-Dua pekan belakangan, harga beras di wilayah Kota Depok merangkak naik. Dengan kisaran Rp 400-Rp 500 per kilogram. Kenaikan itu diprediksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close