Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Rp 100 Ribu per Kg

Rabu, 22 Januari 2020 – 09:52 WIB
Harga Cabai Rawit di Kota Bandung Rp 100 Ribu per Kg - JPNN.COM
Harga cabai rawit di Kota Bandung naik. Foto: ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

jpnn.com, BANDUNG - Harga cabai rawit di wilayah Kota Bandung naik, saat ini mencapai Rp100 ribu per kilogram. Sebelumnya rata-rata harga cabai rawit hanya sekitar Rp73 ribu per kilogram.

Salah seorang pedagang Pasar Ujung Berung, Ajat (40), mengatakan harga cabai rawit memang melambung sejak lama. Namun yang ia rasa, kenaikan harga tersebut tidak naik secara drastis.

"Semua jenis cabai naik harganya, yang paling mahal itu cabai rawit sampai Rp100 ribu per kilo. Tapi naiknya bertahap, naik seribu-seribu," kata Ajat di Pasar Ujung Berung, Kota Bandung, Selasa (21/1).

Berbeda dengan Ajat, pedagang Pasar Gede Bage, Toto (35), mengatakan kenaikan harga cabai baru dia rasakan Selasa (21/1). Menurut Toto harga cabai rawit yang ia jual itu memiliki harga Rp90 ribu per kilogram.

"Ya kalau ini (cabai) tergantung pasokan yang masuk, kalau langka ya harganya pasti naik," kata Toto.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung, Elly Wasliah mengatakan harga cabai di wilayah Kota Bandung memang mengalami kenaikan.

Berdasarkan data yang ia himpun setelah memonitoring delapan pasar di Kota Bandung, harga cabai yang paling mahal adalah jenis cabai rawit merah.

"Yang paling melesat kenaikannya itu cabe rawit merah (cabai domba), naiknya sekitar Rp10 ribu lebih jadi Rp90 ribu dari yang biasanya hanya Rp73 ribu," kata Elly, Selasa.

Harga cabai rawit mengalami kenaikan, mencapai Rp 100 ribu per kilogram, dari sebelumnya Rp 73 ribu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close