Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Cabai Tembus Rp43 Ribu

Selasa, 26 Maret 2013 – 08:53 WIB
Harga Cabai Tembus Rp43 Ribu - JPNN.COM
BOGOR - Meski harga bawang putih dan merah turun, komoditas lainnya berangsur naik. Masyarakat kembali dibuat cemas dengan meroketnya harga jual cabai rawit. Harga cabai ini, sudah menembus Rp43 ribu/kg dari harga sebelumnya Rp25 ribu/kg.

Sumi (32) salah satu pedagang bahan bumbu dapur di Pasar Baru Bogor mengatakan, para pedagang dan konsumen sempat diguncang harga bawang putih, yang tadinya Rp17 ribu/kg, tiba-tiba naik di harga Rp60 ribu/kg.

Namun, satu minggu ini harga bawang impor turun menjadi Rp30 ribu/kg, dan harga bawang lokal menjadi Rp20 ribu/kg. “Sekarang, kami dikejutkan kembali dengan harga cabai rawit yang sebelumnya Rp20 ribu/kg, kini sudah Rp43 ribu/kg. Kenaikan itu sudah dimulai dari tengkulak. Kata tengkulaknya, kenaikan harga cabai sudah terjadi di kalangan petani,” katanya kepada Radar Bogor (Grup JPNN), Senin (25/3).

Dengan mahalnya harga cabai rawit saat ini, ibu tiga anak ini hanya membeli cabai rawit dari tengkulak 4 kg untuk dua hari. Padahal, saat kondisi normal, dalam sehari dia membeli cabai rawit dari tengkulak mencapai 6 sampai 8 kg. “Semakin mahal harganya, omzet penjualan cabai rawit menurun antara 50 sampai 60 persen,” katanya.

BOGOR - Meski harga bawang putih dan merah turun, komoditas lainnya berangsur naik. Masyarakat kembali dibuat cemas dengan meroketnya harga jual

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close