Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Gas Senoro Dipatok USD 3,8 /MMBTU

Selasa, 07 April 2009 – 19:05 WIB
Harga Gas Senoro Dipatok USD 3,8 /MMBTU - JPNN.COM
JAKARTA - Harga gas dari ladang Senoro, Sulawesi Tengah akan dilepas di angka USD 3,8 per juta british thermal unit (MMBTU). Meski demikian Harga tersebut diharapkan dapat terdongkrak naik mengikuti perkembangan harga minyak mentah dunia.

"Harga USD 3,8 MMBTU itu merupakan harga dasar dengan perhitungan harga minyak mentah dunia sebesar USD 40 per barel. Mudah-mudahan saja tambah naik,” ucap Kepala Badan Pelaksana Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) R Priyono, Selasa (7/4).

Ditambahkannya, pihaknya sudah menerima harga baru dari Senoro. Hanya saja harganya jauh di bawah USD 3,8 per MMBTU. “Kita sebenarnya berharap harga gas Senoro lebih tinggi. Tapi karena adanya kesepakatan antara PT Pertamina EP dan PT Medco Indonesia EP yang menghasilkan suatu formula harga gas Senoro dengan batas minimal USD 2,8 per MMBTU pada harga minyak mentah di bawah USD 45 per barel karenanya harganya jauh dari yang kita harapkan,” jelasnya.

Pertamina sendiri, menurut Priyono, sudah menjamin akan menyediakan pasokan gas ke domestik (domestic market obligation/DMO) sebesar 25 persen dari proyek Senoro. Karena itu, harga eskpor harus lebih baik dibandingkan harga domestik.

JAKARTA - Harga gas dari ladang Senoro, Sulawesi Tengah akan dilepas di angka USD 3,8 per juta british thermal unit (MMBTU). Meski demikian Harga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA