Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Harga Jual Kembali Mitsubishi Xpander Masih Bagus Ketimbang Avanza Veloz

Sabtu, 16 Januari 2021 – 03:25 WIB
Harga Jual Kembali Mitsubishi Xpander Masih Bagus Ketimbang Avanza Veloz - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Persaingan mobil MPV tak hanya terjadi di model baru saja. Di pasar mobil bekas pun tak kalah sengit, terutama dua model populer seperti Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza.

Harga jual kembali (resale value) Mitsubishi Xpander ternyata masih cukup baik di segmen kendaraan multiguna bawah.

Berdasarkan pantauan JPNN di pasar mobil bekas online OLX, Xpander tidak mengalami depresiasi tinggi, berbeda dengan Avanza yang terbilang harga jual kembalinya jatuh.

Ambil contoh Xpander tipe Ultimate ditawarkan dengan kisaran harga Rp220 juta sampai Rp235 juta (tahun 2019), sedangkan Toyota Avanza Veloz dibanderol di angka Rp190 jutaan (tahun 2019).

Artinya, harga jual kembali bagi pemilik Mitsubishi Xpander yang dibanderol Rp278,1 (Tipe tertinggi Ultimate A/T), masih lebih menguntungkan, ketimbang Avanza Veloz 1.5 A/T berbanderol Rp248,5 juta.

Merujuk riset internal PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), harga Xpander bekas perakitan 2018 dan 2017 turun masing-masing 17,1-20,3 persen.

Sedangkan untuk produksi tahun 2019 sebesar 14,8 persen, lebih rendah dibandingkan kompetitor di segmen yang sama dengan umur satu tahun.

Menurut Edo, pedagang mobil bekas di Jakarta Timur, salah satu faktor yang membuat harga bekas Xpander masih bagus lantaran diler mobil barunya tidak memberikan diskon besar ketimbang pesaingnya.