Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Kedelai Melambung, Perajin Mogok Produksi, Pasar Jaya Janji Cari Solusi

Senin, 21 Februari 2022 – 20:50 WIB
Harga Kedelai Melambung, Perajin Mogok Produksi, Pasar Jaya Janji Cari Solusi - JPNN.COM
Sejumlah perajin usaha tempe dan tahu kembali mengeluhkan kenaikan harga kedelai secara drastis tersebut. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kenaikan harga kedelai membuat para perajin tahu dan tempe di sejumlah wilayah mogok produksi serentak.

Mereka juga menggelar aksi damai menuntut kestabilan harga.

Mogok produksi bakal berlangsung selama tiga hari, yakni 21-23 Februari 2022.

Baca Juga: KKB Terus Meneror, Sebegini Jumlah Korban Prajurit TNI, Astaga!

Menanggapi hal itu, Manager Bidang Umum dan Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza mengatakan pihaknya bakal berusaha mencari solusi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta.

“Pasar Jaya akan membuka komunikasi dengan instansi terkait untuk dapat bersama-sama mencari solusi yang terbaik,” kata Gatra, Senin (21/2).

Dia pun berharap perajin maupun pedagang tidak berlama-lama melakukan aksi mogok, mengingat tahu dan tempe termasuk dalam kebutuhan lauk bagi masyarakat.

“Pasar Jaya berharap aksi mogok tidak terjadi dan berharap pemerintah dalam hal ini instansi terkait dapat merespons segera agar ditemukan solusi,” ucapnya.

Humas PD Pasar Jaya Gatra Vaganza mengatakan pihaknya bakal berusaha mencari solusi dengan Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close