Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Saham Murah, Buyback Meriah

Kamis, 20 November 2008 – 15:30 WIB
Harga Saham Murah, Buyback Meriah - JPNN.COM
JAKARTA - Luluhnya harga saham dimanfaatkan sejumlah emiten untuk melakukan aksi buyback. Saat harga terdiskon besar-besaran, para emiten menilai inilah saat yang tepat untuk mengoleksi kembali saham dari pasar.

Dari sektor komoditas, merosotnya harga komoditas membuat harga saham emiten-emiten perkebunan luluh. Alhasil, kesempatan ini dilakukan untuk melakukan aksi pembelian kembali saham mereka di lantai bursa.

Direktur Keuangan PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO) Sie Eddy Kurniawan mengatakan, saat ini perseroan sudah melakukan buyback sebesar 3,7 persen dari total modal disetor. "Atau setara dengan 70,8 juta lembar saham," ujarnya, Rabu (19/11).

Untuk aksi tersebut, perseroan sudah mengucurkan dana sebesar Rp 74 miliar. Harga saham SGRO saat ini berada di posisi Rp 990. Harga saham SGRO telah terdiskon 65,55 persen dari posisi awal tahun di angka Rp 3.425 per lembar. Harga tertinggi SGRO tahun ini adalah di level Rp 4.850 per lembar pada 17 Januari lalu..

JAKARTA - Luluhnya harga saham dimanfaatkan sejumlah emiten untuk melakukan aksi buyback. Saat harga terdiskon besar-besaran, para emiten menilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA