Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Semen Dikeluhkan

Kamis, 06 Desember 2012 – 12:20 WIB
Harga Semen Dikeluhkan - JPNN.COM
TANJUNGPANDAN - Naiknya harga bahan bangunan, khususnya semen dikeluhkan masyarakat. Karena dalam beberapa minggu terakhir harga semen di pasar Tanjungpandan Kabupaten Belitung mencapai kisaran Rp 70-80 ribu.

Menurut Alpian salah satu pengusaha bidang developer Kabupaten Belitung, dengan harga yang demikian dirasa sangat memberatkan. Memang harga semen tergantung ketersediaan barang dimana harga naik karena sekarang barangnya kosong namun harga sekarang dirasa cukup tinggi.

"Dalam seminggu bisa naik dan turun, kita sadari demikian hukum pasar. Tetapi biasanya harga seperti semen sudah diatur penetapan harganya (HET). Kita sudah merasakan sekitar 2 bulan lalu, harganya berkisar 70 ribu satu sak, pernah 2 minggu lalu 80 ribu se sak," ungkap Alfian di Tanjungpandan, Rabu (5/12).

Harga yang mahal ini dinilai tidak sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). Karena dalam kondisi normal harga semen hanya berada di kisaran Rp 57-58 ribu per sak.

TANJUNGPANDAN - Naiknya harga bahan bangunan, khususnya semen dikeluhkan masyarakat. Karena dalam beberapa minggu terakhir harga semen di pasar Tanjungpandan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA