Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harhubnas 2020, Kemenhub Gelar Baksos untuk Sopir Taksi Bandara

Kamis, 24 September 2020 – 20:10 WIB
Harhubnas 2020, Kemenhub Gelar Baksos untuk Sopir Taksi Bandara - JPNN.COM
Rangkaian acara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020. Foto dok Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Perhubungan melalui Dharma Wanita Persatuan Kemenhub mengadakan acara bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020.

Kegiatan bakti sosial kali ini memberikan 200 paket sembako yang terdiri dari berbagai berbagai bahan pokok, madu, vitamin, minyak kayu putih serta masker kain.

Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan Endang Budi Karya mengatakan sasaran penerima kegiatan bakti sosial adalah para pengemudi taksi Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma.

Endang berharap pemberian bingkisan paket sembako ini bisa membantu meringankan kebutuhan para pengemudi taksi bandara yang mengalami penurunan pendapatan sebagai imbas dari pandemi Covid-19.

“Penyelenggaran bakti sosial pada rangkaian kegiatan Hari Perhubungan Nasional tahun ini sengaja kami dedikasikan bagi para pengemudi sebagai wujud empati terhadap kondisi yang ada,” ujar Endang, Kamis (24/9).

Endang menuturkan profesi pengemudi mengemban tanggung jawab yang tidak ringan. Pengemudi taksi bertanggungjawab besar terhadap keselamatan penumpang yang dibawa. Khusus taksi bandara, pengemudi taksi bahkan menjadi representasi bangsa Indonesia menyambut tamu di pintu gerbang Indonesia.

“Atas tantangan yang begitu besar, Saya selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Perhubungan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengemudi taksi bandara. Saya berterima kasih para pengemudi taksi bandara yang tetap menjalankan peran dengan baik, memberikan pelayanan yang ramah dan prima kepada para penumpang,” serunya.

Adapun pengemudi taksi penerima paket sembako yaitu berasal dari perusahaan taksi PT Blue Bird Group (Blue Bird Taxi), PT Gadjah Makmur Djaya (Gam,ya Taxi).

Acara bakti sosial ini digelar Kemenhub dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close