Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Antikorupsi Sedunia, IPMG Memegang Etika dan Integritas Bisnis

Kamis, 14 Desember 2023 – 13:14 WIB
Hari Antikorupsi Sedunia, IPMG Memegang Etika dan Integritas Bisnis - JPNN.COM
Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia 2023 yang diselenggarakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan dihadiri Presiden Joko Widodo. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - International Pharmaceutical Produsen Group (IPMG) yang mewakili industri biofarmasi berbasis penelitian mengambil bagian dalam perayaan Hari Antikorupsi Sedunia 2023.

IPMG berkomitmen dalam menjunjung tinggi etika dan integritas bisnis.

“Kami dituntut memiliki standar yang lebih tinggi dibandingkan industri lain. Hal yang penting bagi kami untuk memberikan standar tersebut kepada pasien yang bergantung pada obat-obatan kami. Oleh karena itu, pencegahan korupsi di industri farmasi adalah kunci untuk menjamin integritas sistem kesehatan, meningkatkan akses pasien terhadap obat-obatan berkualitas, dan melindungi kepentingan masyarakat,” kata Penanggung Jawab Satuan Tugas Etika, Medis dan Keselamatan Pasien IPMG Khalid Ibrahim.

Dia mengatakan IPMG telah menunjukkan kepemimpinannya dalam menjaga dan meningkatkan standar etika industri farmasi yang inovatif. Standar-standar ini merupakan janji kepercayaan industri, unsur paling penting dalam inovasi dan kesejahteraan pasien.

"Industri farmasi inovatif tidak seperti industri lainnya yang mana terobosan yang dicapai dapat memperpanjang dan menyelamatkan nyawa," ujarnya.

“IPMG meyakini bahwa melalui sinergi, kerja sama, dan kemitraan yang erat dengan pemerintah serta pemangku kepentingan lainnya, kita dapat mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Khalid.

Ketua Ketua Umum Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI) Bambang Wibowo mengingatkan pentingnya upaya memerangi praktek insentif dan gratifikasi kepada praktisi kesehatan di rumah sakit dalam kegiatan pemasaran produk farmasi tertentu.

Oleh karena itu, Bambang mendukung IPMG dalam mengacu kode etik yang ada.

International Pharmaceutical Produsen Group (IPMG) yang mewakili industri biofarmasi berbasis penelitian mengambil bagian dalam perayaan Hari Antikorupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close