Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Bhakti Adhyaksa: Anggota DPR Agustiar Sabran Memuji Kinerja Kejaksaan RI

Minggu, 23 Juli 2023 – 08:15 WIB
Hari Bhakti Adhyaksa: Anggota DPR Agustiar Sabran Memuji Kinerja Kejaksaan RI - JPNN.COM
Agustiar Sabran. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI Agustiar Sabran menilai Kejaksaan RI terus berupaya menjadikan hukum di Indonesia lebih adil dan tegas.

Agustiar mengungkap hal itu sekaligus untuk memberi selamat atas HUT ke-63 Kejaksaan RI atau yang lebih dikenal sebagai Hari Bhakti Adhyaksa.

Pada Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini tema yang diambil ialah Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis, Mengawal Pembangunan Nasional.

Agustiar menyebut Kejaksaan RI telah dan terus membuktikan kepada masyarakat bahwa mereka adalah lembaga yang taat kepada konstitusi.

"Saya berkecimpung di Komisi III yang membidangi hukum, HAM, dan keamanan. Saya melihat hukum di Indonesia terus berproses menuju hal-hal yang lebih baik, adil dan tegas, tanpa pandang bulu," katanya.

"Kejaksaan tak ingin ada lagi pelanggaran dalam perwujudan sila ke-5 Pancasila Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia'. Jaksa Agung ST Burhanuddin terus mengingatkan kepada para jaksa untuk terus mengedepankan hukum yang adil tanpa cela," imbuh Agustiar.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut mengatakan Kejaksaan RI harus menjaga kepercayaan masyarakat.

"Kata Presiden Joko Widodo, tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Kejaksaan meningkat di Juli 2023 dengan 81,2 persen. Ini hasil dari lembaga survei," ujar Agustiar.

Agustiar Sabran mengingatkan Kejaksaan RI agar selalu menjaga kepercayaan masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close