Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Guru Nasional, Ini Permintaan Guru Honorer Negeri kepada Pak Jokowi

Selasa, 23 November 2021 – 07:28 WIB
Hari Guru Nasional, Ini Permintaan Guru Honorer Negeri kepada Pak Jokowi - JPNN.COM
Ketua Paguyuban GTT/PTT Kebumen Musbihin (kanan) bersama anak-anak didiknya, menyampaikan tuntutan guru honorer berkaitan dengan Peringatan Hari Guru Nasional. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 25 November 2021 menjadi momentum bagi para honorer untuk menyampaikan aspirasinya.

Mereka berharap Presiden Joko Widodo memberikan kado istimewa seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Semoga di HUT PGRI dan HGN ada kado istimewa dari Pak Presiden. Salah satunya kesempatan mengikuti pendidikan profesi guru (PPG)," kata Ketua Paguyuban GTT/PTT Kabupaten Kebumen Musbihin kepada JPNN.com, Senin (22/11).

Dia mengatakan kesempatan untuk mengikuti PPG sangat dinantikan guru honorer negeri karena bisa meningkatkan pendapatan mereka.

Selama ini guru honorer negeri digaji murah, sekitar Rp 450 ribu per bulan. Beruntung di sejumlah daerah mereka mendapat tambahan insentif tergantung kemampuan fiskal daerah.

Berbanding terbalik dengan guru swasta, yang sangat mudah mengikuti PPG. Dengan modal mengajar dua tahun saja sudah bisa mengikuti PPG karena syaratnya sangat mudah. Cukup dengan tanda tangan ketua yayasan.

"Mudah-mudahan Pak Jokowi memberikan regulasi untuk guru honorer negeri mengikuti PPG," ucapnya.

Hal lain yang diminta Musbihin adalah bagi guru honorer yang lulus passing grade PPPK tahap I, tetapi tanpa formasi tetap diberikan perhatian khusus.

Berkaitan dengan peringatan Hari Guru Nasional, Musbihin berharap ada kado istimewa dari Pak Jokowi untuk para guru honorer negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close