Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Ini Ada 19 Provinsi Tanpa Kasus Baru COVID-19

Senin, 11 Mei 2020 – 18:38 WIB
Hari Ini Ada 19 Provinsi Tanpa Kasus Baru COVID-19 - JPNN.COM
Sampel virus corona yang diperlihatkan oleh salah seorang dokter. Foto: ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah kasus COVID-19 secara nasional bertambah lagi. Menurut Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 mengungkapkan, angka di data nasional bergerak dari 14.032 kasus pada Minggu (10/5), menjadi 14.265 per Senin (11/5).

"Konfirmasi positif COVID-19 hari ini kami dapatkan 233 orang," kata Yuri dalam keterangan resmnya melalui akun BNPB Indonesia di YouTube.

Jumlah kasus baru COVID-19 itu memang turun dibandingkan kemarin yang mencapai 387 orang. Data nasional Gugus Tugas COVID-19 memperlihatkan pada hari ini tidak ada penambahan kasus baru di 19 provinsi.

Beberapa provinsi yang tidak mengalami penambahan kasus baru COVID-19 adalah Aceh, Bangka Belitung, Bengkulu, Sumatra Selatan, Lampung, Sumatra Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat, Papua, Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Gorontalo.

Di sisi lain, penambahan kasus pasien COVID-19 hari ini tercatat sebanyak 233 orang dan tersebar di 15 provinsi. DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur menjadi provinsi dengan jumlah kasus baru COVID-19 terbanyak.

Di DKI ada 86 kasus baru. Adapun di Jabar ada 56 kasus baru, sedangkan di Jatim memiliki 34 kasus baru.

Jumlah provinsi tanpa penambahan kasus positif hari ini lebih banyak dari data per Minggu (10/5). Data nasional kemarin mencatat 14 provinsi tidak memiliki kasus baru COVID-19, yakni Aceh, Bengkulu, Jawa Barat, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Sumatra Selatan, Sumatra Utara, Lampung, Maluku, Maluku Utara Sulawesi Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Gorontalo.(mg10/jpnn)

Jumlah kasus baru COVID-19 per hari ini turun dibandingkan kemarin, sementara jumlah provinsi tanpa kasus baru juga bertambah.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close