Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Ini Honorer Kabupaten Garut Mogok Kerja, Gelar Aksi di Jalan Patriot

Kamis, 28 November 2019 – 07:02 WIB
Hari Ini Honorer Kabupaten Garut Mogok Kerja, Gelar Aksi di Jalan Patriot - JPNN.COM
Massa Honorer K2 menggelar aksi damai di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (30/10). Mereka menuntut agar diangkat menjadi PNS. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ribuan tenaga honorer lintas instansi se-Kabupaten Garut, Jabar, hari ini melakukan aksi mogok kerja. Mereka memilih tidak bekerja untuk meminta perhatian pemerintah.

"Sesuai hasil kesepakatan bersama FAGAR, PGRI Kabupaten Garut, dengan FHKG Kabupaten Garut, hari ini kami tidak bekerja di kantor masing-masing. Kami bekerjanya di jalan saja, bermunajat," kata Ketum Forum Aliansi Guru dan Karyawan (FAGAR) Cecep Kurniadi kepada JPNN.com, Kamis (28/11).

Dia menegaskan, aksi ini bukan untuk menuntut pemerintah kabupaten, tetapi pusat. Karena pemerintah pusat yang menjadi ujung tombak penyelesaian masalah honorer.

"Masalah honorer sudah menahun, penyelesaiannya sebenarnya sangat mudah kalau pemerintah mau berpihak. Nyata pemerintah lebih pro kepada tenaga kerja baru yang belum teruji kemampuannya," ujar Cecep.

Dia mengimbau semua honorer di masing-masing dinas ikut berbondong-bondong ke Jalan Patriot, tempat aksi. Peserta mengenakan pita hitam di lengan sebagai tanda berkabung.

"Insyaallah efeknya akan terlihat ketika seluruh honorer hari ini berkantor di Jalan Patriot. Berjuang bersama menuntut keadilan," tandasnya. (esy/jpnn)

 

Para tenaga honorer se-Kabupaten Garut melakukan aksi mogok kerja sebagai bentuk penyampaian aspirasi.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close