Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Ini, Jogja Gelar Sidang Rakyat

Pelototi Paripurna DPRD soal RUUK

Senin, 13 Desember 2010 – 03:43 WIB
Hari Ini, Jogja Gelar Sidang Rakyat - JPNN.COM
JOGJA - Pukul 13.00 Senin (13/12) ini, DPRD Daerah Istimewa Jogjakarta akan menggelar paripurna tentang RUU Keistimewaan DIJ. Rencananya, ribuan masyarakat dari berbagai elemen bakal mendatangi Gedung DPRD DIJ yang berada di di Jalan Malioboro.

      

Ajakan melalui surat  agar masyarakat turut menyaksikan jalannya paripurna itu juga disampaikan  sejumlah elemen seperti Paguyuban Lurah Desa Ismaya, Paguyuban Dukuh Cakra Pamungkas, Paguyuban Carik Unggul Pawenang, Gentaraja dan lain-lainya. Melalui iklan di satu media lokal, paguyuban-paguyuban yang dikenal propenetapan juga mengimbau seluruh instansi pemerintah dan swasta meliburkan kegiatannya mulai pukul 12.00.

Permintaan maaf juga disampaikan kepada pengguna jalan Malioboro yang terganggu dengan kegiatan tersebut. Ketua Paguyuban Dukuh se DIJ Semar Sembogo Sukiman Hadi Wijoyo mengatakan pengerahan massa terus dimatangkan. Ia menargetkan massa yang datang mencapai sedikitnya 20 ribu orang. “Massa datang dari seluruh penjuru DIJ,” kata Sukiman saat dihubungi Radar Jogja, tadi malam.

Sukiman yang juga merangkap sebagai ketua Paguyuban Dukuh Sleman Cakra Pamungkas ini mengatakan bahwa dalam pengerahan massa itu perangkat desa bertindak sebagai motor penggeraknya. Diharapkan, dengan besarnya gelombang massa yang datang itu akan mempercepat terwujudnya perjuangan penetapan gubernur dan wakil gubernur DIJ.

      

JOGJA - Pukul 13.00 Senin (13/12) ini, DPRD Daerah Istimewa Jogjakarta akan menggelar paripurna tentang RUU Keistimewaan DIJ. Rencananya, ribuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA