Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Ini Jokowi Bertemu Empat Mata dengan Presiden Erdogan

Kamis, 06 Juli 2017 – 13:18 WIB
Hari Ini Jokowi Bertemu Empat Mata dengan Presiden Erdogan - JPNN.COM
Recep Tayyip Erdogan. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di hari kedua kunjungannya di Ankara, Turki, Kamis (6/7).

Namun, sebelum pertemuan tersebut Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Masjid Kotacepe di pusat kota Ankara, dan bertemu dengan para ulama setempat.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang mendampingi lawatan Presiden Jokowi menyampaikan, rombongan RI 1 juga akan berkunjung ke Mausoleum Attaturk (Anitkabir) yang merupakan makam Mustafa Kemal Ataturk, tokoh pendiri dan Presiden pertama Republik Turki.

"Di sana Presiden akan meletakkan karangan bunga yang merupakan salah satu acara rangkaian kunjungan kenegaraan di Turki," kata Retno.

Setelah dari Anitkabir, Presiden kemudian akan menuju Masjid Kotacepe, masjid terbesar di Ankara untuk bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh muslim Turki dan juga WNI di sana.

Pada siang hari, rombongan Jokowi akan menuju Istana Kepresidenan Republik Turki untuk bertemu Presiden Erdogan.

"Acara resmi akan mulai dengan penyambutan kenegaraan oleh Presiden Turki kemudian dilanjutkan pertemuan yang sifatnya lebih terbatas yaitu pertemuan tete a tete empat mata, yang dilanjutkan dengan pertemuan bilateral secara lebih luas," jelas dia.

Acara kemudian akan dilanjutkan dengan penandatanganan sejumlah nota kesepahaman antara lain di bidang perdagangan dan kesehatan.(fat/jpnn)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan bertemu Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di hari kedua kunjungannya di Ankara, Turki, Kamis (6/7).

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close