Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dirjen IKP Sebut Hasil Survei Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Jokowi Masih Tinggi

Senin, 07 Oktober 2024 – 09:16 WIB
Dirjen IKP Sebut Hasil Survei Tingkat Kepuasan Publik Terhadap Kinerja Jokowi Masih Tinggi - JPNN.COM
Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI Prabu Revolusi dalam Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertema Satu Dekade Memimpin Indonesia. Foto dok. FMB9

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dinilai berhasil dalam 10 tahun terakhir, bahkan publik pun puas dengan kinerjanya. 

Menurut Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI Prabu Revolusi, beberapa lembaga survei ternama, termasuk Litbang Kompas menyodorkan fakta bahwa kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi menunjukkan tren positif. 

Kepuasan publik terhadap Jokowi secara realita sehari-hari di lapangan dinilai tetap tinggi dibandingkan di dunia maya.

"Tren positif kepuasan publik terhadap Jokowi juga tak lepas dari kenyataan masyarakat kelas menengah tak terpengaruh signifikan terhadap kehebohan di dunia maya," kata Prabu Revolusi dalam Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) bertema "Satu Dekade Memimpin Indonesia, Lebih dari 70 persen Publik Puas" dikutip Senin (7/10). 

Prabu menilai terjadi disparitas yang tinggi antara kepuasan masyarakat di dunia maya dan dunia nyata sehari-hari. 

Kestabilan politik dan ekonomi di Indonesia selama 10 tahun kepemimpinan Jokowi dinilai sebagai faktor utama mengapa tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi masih tinggi. 

“Kestabilan politik dan ekonomi selama ini memungkinkan pemerintahan Jokowi untuk menyelesaikan berbagai program prioritas, termasuk pembangunan infrastruktur dan transformasi digital yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, keberhasilan dalam menjaga stabilitas ini juga tercermin dalam pertumbuhan ekonomi yang rata-rata mencapai 5 persen, meskipun Indonesia baru saja keluar dari pandemi Covid-19 dan menghadapi ketidakpastian ekonomi global. 

Dirjen IKP Kemenkominfo RI Prabu Revolusi mengungkap hasil survei tingkat kepuasan publik terhadap Jokowi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA