Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Ini Pasien Sembuh Corona di Kalsel Bertambah 20 Orang

Senin, 15 Juni 2020 – 20:35 WIB
Hari Ini Pasien Sembuh Corona di Kalsel Bertambah 20 Orang - JPNN.COM
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan (GTPP) Kalimantan Selatan HM Muslim. Foto: Antara

jpnn.com, BANJARBARU - Pasien COVID-19 di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang sembuh bertambah 20 orang, sehingga total pasien sembuh sebanyak 253 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan (GTPP) Provinsi Kalimantan Selatan HM Muslim di Banjarbaru Senin (15/6) mengatakan, dari 20 orang pasien yang sembuh itu, 13 orang di antaranya selama ini menjalani perawatan di Karantina Khusus Ambulung.

Kemudian, di Karantina Khusus Bapelkes Banjarbaru satu orang, Kotabaru tiga orang, Hulu Sungai Tengah (HST) dua orang, Karantina Khusus Balai Diklat BPSDM sebanyak satu orang.

Selain pasien sembuh, Muslim juga mengumumkan masih adanya penambahan kasus positif COVID-19 dari berbagai daerah di Kalsel sebanyak 66 orang.

Penambahan tersebut, masing-masing dari Kabupaten Tanah Laut sebanyak dua orang, Kabupaten Banjar sembilan orang, Barito Kuala 24 orang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) tiga orang, Kota Banjarmasin 15 orang dan Kota Banjarbaru 13 orang.

Sedangkan jumlah orang yang meninggal dunia bertambah tiga orang, yaitu dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) satu orang yaitu PDP yang meninggal dunia beberapa hari lalu, dan hasil tes swabnya ternyata posotif COVID-19 dan Kota Banjarmasin dua orang.

Sehingga total kasus COVID-19 di Kalsel kini mencapai 1.953 dengan rincian sebanyak 1.569 dalam perawatan rumah sakit dan karantina khusus, 253 sembuh dan 131 orang meninggal dunia.

Adapun sebaran kasus COVID-19 berdasarkan daerah, masing-masing adalah Banjarmasin sebanyak kasus 882 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 735 orang dalam perawatan, 50 orang sembuh dan 97 orang meninggal dunia.

Pasien Corona di Kalsel yang sembuh bertambah 20 orang, sehingga total pasien sembuh sebanyak 253 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close