Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari ini, Tiga Kandidat Bakal Daftar Sebagai Caketum PAN

Sabtu, 08 Februari 2020 – 05:00 WIB
Hari ini, Tiga Kandidat Bakal Daftar Sebagai Caketum PAN - JPNN.COM
Partai Amanat Nasional (PAN). Ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Panitia Pengarah (Steering Committee) Kongres V PAN 2020 Saleh Partaonan Daulay menyebutkan ada tiga calon Ketua Umum PAN periode 2020—2025 yang akan mendaftar pada hari Sabtu (8/2).

Ia menyebut nama kader PAN, yakni Mulfachri Harahap, Asman Abnur, dan Drajat Wibowo, sedangkan Zulkifli Hasan lebih memilih untuk mendaftar di Kendari pada hari Senin (10/2).

"Setelah pengesahan tata tertib pemilihan, mereka nanti akan langsung ditetapkan menjadi calon ketua umum," kata Saleh dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (7/2).

Setelah itu, kata dia, mereka akan diminta untuk menyampaikan visi dan misi dalam memimpin PAN 5 tahun ke depan.

Menurut Saleh, ada juga yang berpendapat sebaiknya dilakukan debat antarkandidat, kemudian usulan itu sudah dibahas di dalam rapat SC.

"Jika memang memungkinkan dan waktu tersedia, tidak tertutup kemungkinan debat dilaksanakan. Semua kandidat pun secara tidak langsung sudah menyatakan kesediannya," kata Saleh.

Kalau ada debat, lanjut dia, perlu kelonggaran waktu karena agar debatnya berkualitas setidaknya diperlukan 4 jam.

Hal itu, kata Saleh, tentu harus dipimpin panelis-panelis yang independen dan mumpuni. Hal itu yang sedang dipikirkan oleh SC Kongres PAN.

Ketiga orang itu yakni Mulfachri Harahap, Asman Abnur, dan Drajat Wibowo, sedangkan Zulkifli Hasan lebih memilih untuk mendaftar di Kendari pada hari Senin (10/2).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close