Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari ke-3, Mendikbud Nadiem kok Belum Blusukan ke Lokasi Banjir?

Jumat, 03 Januari 2020 – 12:29 WIB
Hari ke-3, Mendikbud Nadiem kok Belum Blusukan ke Lokasi Banjir? - JPNN.COM
Mendikbud Nadiem Makarim. Foto: dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pascabanjir 1 Januari yang melanda Jabodetabek, banyak pejabat yang langsung blusukan. Seperti Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy yang langsung turun meninjau korban banjir dan pintu air Manggarai. Kemudian Menkes Triawan, dan sejumlah menteri lainnya.

Sayangnya, hingga hari ini (3/1), Mendikbud Nadiem Makarim belum ada informasi melakukan blusukan ke sekolah-sekolah yang terkena dampak banjir.

Biro Humas Kemendikbud pun belum memberikan konfirmasi posisi Nadiem saat ini ada di mana.

Sebab, santer beredar info Nadiem tengah berlibur ke luar negeri. Sayangnya, informasi ini lagi-lagi belum dijawab Humas Kemendikbud.

Padahal, kehadiran Nadiem sangat dibutuhkan masyarakat mengingat, 6 Januari, para peserta didik akan masuk sekolah hari pertama.

"Ini sekolah kami terendam semuanya. Padahal 6 Januari sudah masuk. Ini semua fasilitas rusak," kata Nur Baitih, guru honorer di SDN Cipinang Melayu 08 kepada JPNN.com, Jumat (3/1).

Menurut Nur, banyak sekolah di Cipinang Melayu rusak ringan hingga berat karena wilayah ini tidak pernah kena banjir. Sehingga tidak ada persiapan sama sekali untuk mengamankan sarana prasarana sekolah.

"Mas menteri kok gak nongol-nongol ya. Kami kan butuh support mas menteri juga," ucapnya.

Mendikbud Nadiem Makarim dinilai lamban memberikan respon. Apa lagi banyak sekolah yang terdampak banjir, akses ke sekolah juga terganggu. Bahkan fasilitas sekolah juga rusak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close