Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Keenam, Tim SAR Maksimalkan Pencarian CVR Sriwijaya Air SJ182

Kamis, 14 Januari 2021 – 21:01 WIB
Hari Keenam, Tim SAR Maksimalkan Pencarian CVR Sriwijaya Air SJ182 - JPNN.COM
Tim SAR masih terus melakukan pencarian CVR pesawat Sriwijaya Air SJ182. Foto: ANTARA/Fauzi Lamboka

jpnn.com, JAKARTA - Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan alat perekam suara kokpit atau cockpit voice recorder (CVR) hingga hari keenam pencarian korban dan pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Dari pantauan ANTARA di Posko SAR Terpadu Jakarta International Container Terminal (JICT) 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, tidak ada laporan penemuan CVR hingga pengiriman terakhir hasil pencarian pada hari ini.

Perekam suara kokpit berfungsi untuk merekam suara pada dek pesawat untuk investigasi kecelakaan dan insiden.

Pencarian CVR akan dilanjutkan pada Jumat (15/1), sekaligus mencari bagian tubuh korban dan serpihan pesawat.

Operasi pencarian pada hari keenam itu berhasil menemukan bagian tubuh korban, barang milik korban, dan serpihan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sebanyak 67 kantong. Pengiriman kantong-kantong tersebut dilakukan dalam lima sorti.

"Kami memberikan apresiasi dan penghargaan atas jerih payah dengan hasil diberikan kepada kami untuk selanjutnya kami serahkan kepada tim DVI untuk proses lebih lanjut," kata Direktur Operasi Basarnas Brigjen TNI (Mar) Rasman MS dalam jumpa pers di JICT 2.

Hingga Kamis (14/1), sebanyak 196 kantong jenazah yang berisi bagian tubuh korban ditemukan sejak awal pencarian korban dan pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

Obyek pencarian tersebut diserahkan tim SAR gabungan kepada kepada Departemen Disaster Victim Identification (DVI) dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk ditindaklanjuti.

Tim SAR gabungan belum berhasil menemukan alat perekam suara kokpit atau cockpit voice recorder (CVR) hingga hari keenam pencarian korban dan pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close