Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Peringatan Hari Kesehatan, MIND ID Konsisten Berantas Stunting

Senin, 13 November 2023 – 13:32 WIB
Peringatan Hari Kesehatan, MIND ID Konsisten Berantas Stunting - JPNN.COM
Fokus utama Grup MIND ID dalam bidang kesehatan adalah meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar tambang, terutama memberantas stunting. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Momentun peringatan Hari Kesehatan Nasional 2023, MIND ID berkomitmen terus berkontribusi secara langsung untuk kesehatan masyarakat.

Menurut Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan BUMN Holding Industri Pertambangan itu memiliki strategi dalam memelihara kesehatan masyarakat sekitar tambang merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan.

"Salah satu fokus utama Grup MIND ID dalam bidang kesehatan adalah meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar tambang," kata Heri Yusuf.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan berbagai program kesehatan Grup MIND ID, salah satunya mengatasi masalah stunting.

Menurut Heri, stunting menjadi salah satu fokus utama Grup MIND ID dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Sebab, Kementerian Kesehatan mencatat prevalensi stunting di Indonesia pada 2022 masih sebesar 24,4 persen. Angka tersebut masih jauh dari target pemerintah yang sebesar 14 persen pada 2024, sehingga Grup MIND ID menggencarkan aksi pencegahan stunting di berbagai wilayah Indonesia.

Grup MIND ID PT Aneka Tambang Tbk (Antam) berkomitmen untuk mendukung percepatan penurunan stunting di area pertambangan UBP Bauksit, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Prevalensi stunting di Kabupaten Sanggau mencapai 32,5 persen pada 2022, sehingga masalah stunting menjadi salah satu fokus program TJSL PT Antam.

Berdasarkan social mapping yang dilakukan PT Antam UBP Bauksit Kalimantan Barat, ada beberapa faktor yang menyebabkan tingginya stunting di Kabupaten Sanggau. Beberapa faktor penyebab stunting di wilayah ini antara lain, kurangnya gizi untuk ibu hamil dan anak baru lahir, pola asuh terkait gizi yang buruk, standar pelayanan kesehatan yang kurang memadai, dan masih banyak lagi.

Fokus utama Grup MIND ID dalam bidang kesehatan adalah meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sekitar tambang, terutama memberantas stunting

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close