Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Hari Osteoporosis Nasional 2024: Kesadaran Masyarakat Akan Kesehatan Tulang Dinilai Masih Kurang

Senin, 21 Oktober 2024 – 20:31 WIB
Hari Osteoporosis Nasional 2024: Kesadaran Masyarakat Akan Kesehatan Tulang Dinilai Masih Kurang - JPNN.COM
Perwatusi dan PYB serta Entrasol yang terus menggelorakan upaya kesedaran masyarakat akan kesehatan tulang serta ancaman osteoporosis. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Perwatusi Anita A. Hutagalung mengatakan selama ini banyak lapisan masyarakat kurang memahami akan pentingnya kesehatan tulang.

Padahal kesehatan tulang sangat penting untuk terus terjaga dengan baik. Tulang bagi manusia sangatlah vital, sebagai pondasi manusia untuk dapat bergerak bebas.

"Jika tulang kita tidak sehat, dan terkena osteoporosis. Akan sangat menggangu aktivasi kita sehari-hari. Karena itulah pentingnya kita selalu menjaga kesehatan tulang kita," ujar Anita dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (21/10).

Menurutnya, osteoporosis selama ini dianggap hanya dialami oleh para lansia saja. Namun, faktanya osteoporosis bisa juga dialami kalangan usia muda. Hal itu bisa saja terjadi, jika kita memang kurang memahami betapa pentingnya kesehatan tulang.

Untuk itulah pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat untuk mendeteksi lebih dini kesehatan tulang mereka. Seperti dengan memeriksa kesehatan atau kondisi tulang mereka ke rumah sakit, klinik kesehatan, ataupun lembaga serta perkumpulan yang mewadahi kesehatan tulang.

Hal senada diutarakan Ketua Umum PB. Perosi Dr.dr. Tirza Z. Tamin. Ia menegaskan, masyarakat luas perlu tahu tentang ancaman osteoporosis.

Menurutnya, Perosi sebagai wadah dari para seminat dari para dokter yang mendalami bidang osteoporosis mendukung upaya berbagi pihak, seperti Perwatusi dan PYB serta Entrasol yang terus menggelorakan upaya kesedaran masyarakat akan kesehatan tulang serta ancaman osteoporosis.

Pihaknya berharap semua pihak untuk lebih giat lagi melakukan upaya ini, karena masyarakat harus tahu, banyak lansia mengalami kesulitan melawan osteoporosis.

Ketua Umum Perwatusi Anita A. Hutagalung mengatakan selama ini banyak lapisan masyarakat kurang memahami akan pentingnya kesehatan tulang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA